Jumat, 29 November 2013

Cara Melamar Kerja Lewat Email. Kirim lamaran kerja lewat email adalah hal yang sudah biasa sekarang ini. lucu unik aneh akan bagikan tips maupun cara untuk melamar kerja lewat email. berikut Cara Melamar Kerja Lewat Email

Cara Melamar Kerja Lewat Email

Cara Melamar Kerja Lewat Email

Melamar kerja via email tidak kalah sulitnya dengan melamar kerja via pos. Bedanya adalah jika kita melamar via email, surat lamaran Anda dibuat dalam tubuh pesan elektronik email. Semua lampiran yang biasanya Anda lampirkan fotocopynya, sekarang Anda lampirkan dalam bentuk file pendukung.

8 Cara Melamar Kerja Lewat Email

1. Perbaiki surat lamaran anda terkait dengan kesalahan ejaan atau penulisan, dan gunakan tata bahasa yang baik. Jangan sekali-sekali percaya 100% pada spell check yang dilakukan oleh software. Gunakan spell check hanya sebagai panduan, namun cek manual harus tetap dilakukan. Ingat, ini adalah kesempatan Anda untuk membuat kesan pertama yang kritis, sehingga tulisan di email harus terkesan profesional dan bebas dari kesalahan.

2. Buat surat lamaran yang singkat dan to the point. Surat lamaran Anda jangan melebihi dua atau tiga paragraf pendek.

3. Pastikan Anda menempatkan tanda tangan lengkap dengan nama Anda, alamat email dan nomor telepon. Untuk membuat tanda tangan, kamu bisa scan atau foto.

4. Sertakan judul posisi atau kode posisi (sesuaikan dengan keinginan perusahaan) yang Anda lamar di baris subjek pesan Anda.

5. Gunakan alamat email dan nama yang tampil di email Anda. Ini akan memberikan kesan yang profesional.

6. Perhatikan keinginan perusahaan dalam lamaran. Jika perusahaan meminta file resume, kirimkan dalam format doc atau pdf. Namun jika perusahaan tidak meminta file resume, salin resume Anda kedalam pesan Anda.

7. Gunakan model dan ukuran huruf yang sederhana, namun tetap elegan.

8. Sebelum mengirimkan ke perusahaan, cobalah mengirimkan untuk diri sendiri, untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Jika pesan sampai dan tidak ada masalah, silahkan kirimkan kembali ke perusahaan.

Demikianlah Cara Melamar Kerja Lewat Email yang bisa saya bagikan. Terimakasih. baca juga

Tips Untuk Menghadapi Interview (wawancara) dan Psycotest

Cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik

tips, Cara menghidupkan kembali rasa cinta pada pekerjaan

3 Tips, Cara menghadapi kritik pedas

Tips agar tidak Stress gara-gara mencari kerja

Categories: , , , ,

10 komentar:

  1. Terima kasih infonya gan, bermanfaat untuk para pencari kerja. Semoga mereka tau caranya dari sini... Kunjungi balik ya gan Obat Peninggi Badan Grow UP

    BalasHapus
  2. tapi kelemahn menggunakan email jarang dikonfirmasi Gan Berita Bola

    BalasHapus
  3. ini saya dirikan supaya anda mendapatkan informasi untuk kesehatan dan pengobatannya ciri ciri penyakit gagal ginjal

    BalasHapus
  4. Thks infonya
    coretanrsq.blogspot.com

    BalasHapus
  5. I can say that you have a done a great job here to share that How to Job by Email. You have found it after some research and hence no doubt at all that it's going to help us all. I am here to look for some data with regard to one of my resume writing services I hope it helps me to get encouraged and found a solution for my issue soon.

    BalasHapus
  6. ya terima kasih atas informasi nya yang membuat saya baru pertama kali membuat lamaran dari email untuk kedepan nya semoga sukses

    Togel online Singapura

    BalasHapus
  7. Terimakasih Artikel nya gan, kami dowshardware
    Pusat Handle Pintu Jakarta
    Untuk tanya-tanya seputar Project Referensi/ Customer Service. hubungi:
    CUSTOMER SERVICE: +62 586 188 2242 ( WA / TELEGRAM )

    CONTACT PHONE: +62 812 8210 5553 ( PHONE / SMS)

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!